Rapat Persiapan Review Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Bali Tahun 2013-2018

Rabu, 02 September 2015

Dalam rangka Persiapan Review Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Bali Tahun 2013-2018, untuk kesekian kalinya Bappeda Provinsi Bali mengadakan rapat dengan acara Pembahasan Rencana Kerja Review RPJMD Provinsi Bali Tahun 2013-2018. Rapat kali ini dipimpin oleh Kepala Bappeda Provinsi Bali didampingi oleh Bapak Prof. DR. Dewa Nyoman Wirawan, MPH (Kelompok ahli bidang Pembangunan Provinsi Bali) dan dihadiri oleh Fungsionaris dan Anggota Tim Evaluasi RPJMD Provinsi Bali Tahun 2013-2018 serta Staf Sekretariat Bappeda Provinsi Bali.

Pada kesempatan tersebut terdapat pembahasan mengenai Rencana Kerja Revisi RPJMD Provinsi Bali yang akan dilaksanakan pada Tahun 2015 s.d Tahun 2016 dan pembahasan mekanisme evaluasi Renstra SKPD sebagai langkah pendahuluan yang akan dibagi menurut bidang sektor. Adapun yang dihasilkan dalam rapat tersebut adalah sebagai berikut:

a.    Kepala Bidang Sektor dengan Kelompok Ahli Bidang Pembangunan di sektornya agar segera                          berkoordinasi dengan SKPD untuk menentukan jadwal evaluasi Renstra SKPD di bidang Sektornya.

b.     Kepala Bidang Sektor agar menginformasikan kepada SKPD di sektor masing-masing untuk menyiapkan         data Renstra terbaru yang dilengkapi Indikator Kinerja dan Cascading (Perjanjian Kinerja).

c.     Evaluasi terhadap Renstra SKPD akan dilakukan oleh SKPD itu sendiri kemudian dilanjutkan dengan               pencermatan komprehensif oleh Bidang Sektor didampingi oleh Bidang Stava Bappeda Provinsi Bali.

d.    Tim Makro Ekonomi akan melakukan pengkajian perkembangan kondisi makro ekonomi bersama BPS             Provinsi Bali.

e.     Konsultasi luar daerah selama penyusunan draft Perda Revisi RPJMD Provinsi Bali akan dilakukan ke               Kementerian PPN/Bappenas dan Kementerian Dalam Negeri.